Senin, 03 Oktober 2011

Anting Putri


Anting Putri 
Anting putri ( Wrightia religiosa) mempunyai keunikan tidak berhenti memamerkan keindahan bunganya, baik pada musim penghujan maupun kemarau.
Warna bunganya putih begitu indahnya saat dilihat. Kemampuan tumbuhnya sangat kuat. Di mana saja anting putri ditempatkan, ia bisa tumbuh. hanya dengan menstek batangnya kita bisa menanam Ating putri.
Tanaman asli Sri Lanka ini cocok sekali dengan kondisi panas. Karena itu bila ia ditanam di dataran tinggi dan berhawa dingin, pertumbuhannya tidak akan sebaik di daerah panas dan sangat cocok dengan situasi tropis indonesia. dan yang paling menarik dari anting putri adalah daun dan bunganya. Anting putri akan semakin terlihat indah saat dijadikan bonsai.
sehingga tak dapat dipungkiri bahwa akhir-akhir ini mulai banyak permintaan terhadap tanaman bonsai anting putri. Pecintanya bonsai mulai menyebut-nyebut anting putri sebagai primadona baru tanaman bonsai. Memang belum banyak yang mengenal tanaman ini terutama di kalangan pecinta tanaman hias pemula. Sebaliknya para kolektor tanaman bonsai sudah berlomba untuk memilikinya.
Beberapa kolektor tanaman hias di luar kota Jakarta dan sekitarnya sudah banyak yang mencari anting putri berbentuk bonsai. Mereka memilih yang berbunga dan daun kecil supaya kalau dibonsai bisa menghasilkan tanaman dengan bentuk seimbang. “Bunga kecil dan daun kecil memberikan keseimbangan dalam bentuk bonsai. Bunganya terlihat cantik dan berwarna putih menggantung. Bunga inilah yang bisa memberikan daya tarik bagi yang melihatnya.

Dalam hal perawatanpun tidak begitu sulit. Anting putri sangat mudah dirawat. Selain suka air, tanaman ini pun relatif tahan terhadap hama penyakit. walaupun sering disiram berkali-kali dalam satu hari tidak ada pengaruh apapun terhadap akarnya. dan tak akan mudah busuk pada musim penghujan. B
atang tanaman akan cepat membesar bila ditanam di lahan besar. Perawatannya pun tidak serewel bonsai pada umumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar